October 11, 2013

PENGALAMAN MENGGUNAKAN MOBIL "BW TRAVEL"

saya memiliki pengalaman menarik ketika naik mobil travel jurusan lubuklinggau (sumsel) - curup (bengkulu). menarik sekaligus membuat saya kecewa dengan pelayanan travel tersebut. awal cerita saya mau dinas luar kota. biasanya saya menggunakan mobil travel yang lebih nyaman dan cepat. seperti biasa saya langsung menghubungi mobil travel langganan, "BW Travel". mobil travel tersebut adalah langganan saya setiap kali dinas luar kota ke kota bengkulu dan sebaliknya. hari itu saya memesan tiket untuk keberangkatan ke kota curup (bengkulu) dari lubuklinggau (sumsel). tidak lama kemudian saya mendapat konfirmasi untuk hari keberangkatan tersebut via sms dan telepon. harga tiket untuk jurusan lubuklinggau - bengkulu sebesar Rp. 70 ribu. begitupun sebaliknya, harga tetap sama. lain halnya jika kita berangkat lubuklinggau - curup atau sebaliknya, Rp 30 ribu. sedangkan curup - bengkulu dan sebaliknya, Rp 40 ribu. pada hari H keberangkatan dan tanpa curiga dan bertanya lagi saya langsung berangkat ke curup menggunakan mobil BW Travel. di dalam mobil sopir memberikan secarik kertas lengkap dengan harga tiket. setelah membaca sekilas, alangkah terkejutnya saya mengapa harga tiket Rp 70 ribu, bukan Rp 30 ribu. pada saaat itu saya langsung protes ke sopir. namun sopirnya tidak bisa memberikan jawaban. alasanya dia hanya sopir yang mendapatkan surat jalan dan tidak paham tentang tiket. sopir tersebut (namanya andi) mempersilakan saya protes langsung ke bagian tiket (namanya imah). tanpa menunggu lama, saya langsung menghubungi imah. akhirnya terjadilah perdebatan antara saya dengan imah. dan alangkah kecewnya diakhir pembicaraan muncul kata-kata." Jauh - dekat harga tiket tetap Rp 70 ribu, pak." saya pun langsung menutup telpon dengan perasaan kecewa dan merasa dibohongi. saya bukan mempersalahkan uangnya berapa yang mesti dikeluarkan. namun cara dari petugas loket tersebut membuat saya menyimpulkan bahwa mereka tidak profesional. boleh dikatakan sudah terjadi penipuan dalam masalah tersebut. karena sejak awal saya sudah memesan tiket via sms dengan tujuan lubuklinggau - curup. namun tidak pernah disampaikan masalah harga. yang ada hanyalah konfirmasi alamat penjemputan. sunggu saya merasa tertipu oleh kejadian tersebut. sehingga kedepan saya tidak akan memakai travel tersebut lagi. para pembaca dapat mengambil hikmah atau pelajaran dari pengalaman yang saya ceritkan ini. dalama rangka lebih hati-hati dan lebih banyak bertanya dengan mobil travel dan loket sebelum keberangkatan. selamat membaca dan mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan.

No comments: