August 17, 2008

17 AGUSTUS 1946 - 17 AGUSTUS 2008

63 tahun sudah bangsa indonesia menikmati kemerdekaan dari penjajahan belanda. kemajuan demi kemajuan telah dilakukan untuk membangun indonesia dan menyejahterahkan rakyatnya.pemimpin silih berganti memimpin indonesia.silih berganti krisis menghantam indonesia. seilih berganti sejarah menghiasi jagat perekonomian dan perpolitikan nasional. setiap kali kita memperingati arti kemerdekaan,apa itu kemerdekaan?

kemerdekaan yang hakiki adalah terbebas dari segala macam intervensi asing yang dapat menggangu stabilitas ekonomi dan politik nasional.kemerdekaan dalam mendapatkan pendidikan yang layak,kesehatan yang manusiawi, pekerjaan yang pantas bagi warga negara indonesia.kemerdekaan adalah kejujuran untuk melakkan yang terbaik untuk bangsa indonesia dan bebas dari perilaku korupsi.kemerdekaan adalah tidak ada lagi kriminilitas.kemerdekaan itu adalah kebebasan untuk berekspresi.

tapi menurut ambo mang cek, kito ko belumlah merdeka. ngapo bisa cak itu? karno kito masih banyak utang dekek imf. kito ko masih banyak orang miskinyo.kito ko pendidikannyo mahal dan kesehatannyo juga komersil.pengangguran makin banyak,yang kayo tambah kayo. sedangkan yang miskin tambah miskin.apo cak itu kemerdekaan tuch?

cakmano kito ngecek merdeka, sedangkan tetanggo kito masih ado yang belum makan, anak-anak terlantar yang menangis. banyak pulo anak-anak putus sekolah.apo itu kemerdekaan? makmano biso kito merdeka kalo masih banyak anak terlantar dan fakir-miskin.benar-benar amburadul perekonomian dan politik kito kiniko.

cakmano jadinyo bangso yang kayo bisa ngemis ke imf dan negara asing secara berlebihan dan menjadi debt trap?

ywd,kalo cak itu kito belum merdeka.kalo nak merdeka,cubolah masing-masing dari kito iddak korupsi. atau ado ortu dan saudara kito yng korupsi,cubolah untuk kasih tau tobo tu jangan korupsi lagi.kareno korupsi bikin bangsa miskin dan sengsaro bro!!!!

merdeka!!! merdeka!!!!! merdeka!!!!
ALLAHU AKBAR!!!! ALLAHU AKBAR!!! ALLAHU AKBAR!!!!


No comments: