June 05, 2008

REZEKI TAK DIDUGA

BY EINDHIE
“ada apa ya bu?”
“ada honor untuk kamu”
“honor dalam rangka kegiatan apa bu?”
“mardi pernah kan ngisi acara pelatihan kepenulisan bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa PPA dan BBM?”

Pagi itu saya sedang duduk-duduk santai dengan teman di fakultas. Tiba-tiba ibu ida memanggil saya dan meminta saya untuk datang ke ruangannya.
“ada apa ya bu?”
“ada honor untuk kamu”
“honor dalam rangka kegiatan apa bu?”
“mardi pernah kan ngisi acara pelatihan kepenulisan bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa PPA dan BBM?”
Mendapat pertanyaan seperti itu, saya berpikir sebentar untuk mengingat-ngingat, apakah pernah saya diundang menjadi pembicara di acara tersebut. Jangan-jangan, ibu ida ini salah orang. Masak iya mahasiswa pernah memberikan materi pelatihan sesama mahasiswa. Apalagi materinya tentang motivasi dan teknik menulis karangan ilmiah. Memang sich, saya pernah menjuarai beberapa even seperti lomba karya tulis ilmiah.

Setelah berpikir sejenak, akhirnya saya menjawab pertanyaan bu ida:
“pernah bu!”
“nah, kegiatan itu pernah kita buat SPJ-nya dan mardi mendapatkan honor untuk itu.”
“wah, benar-benar tak disangka. Terima kasih banyak bu!”
“sama-sama”
Kami pun pergi ke dekanat untuk menandatangani SPJ tersebut. Sesampai di situ, kami langsung menuju ruangan kemahasiswaan FISIP dan saya pun langsung dipersilahkan duduk oleh ibu ida.
“nah, ini form yang mesti mardi isi.”
Saya pun melihat terlebih dahulu isi dari form tersebut. Setelah memahami isi form tersebut, langsung saya tanda tangani.
“nah, ini amplopnya mardi. Semoga ada manfaatnya ya.”
“insyallah. Terima kasih ya bu.”
Setelah itu saya langsung meninggalkan ibu ida dengan SPJ-nya. Dalam hati saya bergumam, hari ini memang mengejutkan, bagaimana tidak, dikala aku tidak memiliki sepeser pun uang di dompet hari ini, tiba-tiba ada rezeki datang tak terduga. Terima kasih ya Allah! Senyuman manis tersungging di bibir sembari meninggalkan dekanat FISIP.


No comments: