May 03, 2008

Misteri Oelatboeloe


Saya punya teman, namanya prawira ardhi, STP. Beliau ini pns dilingkungan dinas pertanian pemprop bengkulu. Suatu ketika teman ini bertanya kepada saya, “napa namanya (blog) oelatboeloe? Apakah gak ada nama lain?”

Pertanyaan yang bagus sekali dan wajar jika dia menanyakan hal itu!

Oche bro, saya jawab pertanyaannya. Begini ceritanya, alkisah di zaman baheula dulu…(loh koq jadi cerita primitif yach) saya mempunyai klub kepenulisan yang bernama KAIZEN WRITER CLUB. Anggotanya merupakan mahasiswa yang berminat menjadi penulis. Klub ini setiap satu minggu sekali mengadakan training. Trainingnya dilaksanakan di taman belakang perpustakaan universitas bengkulu. Tempatnya memang tepat untuk mengadakan temu bicara sebuah komunitas lesehan. Jadilah kami menggunakan tempat itu rutin untuk melakukan training kepenulisan.

Namun, kami tersadar bahwa tempat itu seringkali dilalui makhluk kecil yang berbulu-bulu. Kami (kita) menamakannya ulat bulu. Siapapun akan jijik melihatnya dan merasa geli (termasuk saya). Di mana mata memandang, pasti ditemukan ulat bulu (temannya si komo). Namun yang paling gak nyaman dengan kehadiran mereka adalah kaum wanita. Para wanita yang ada di klub adalah orang pertama yang akan melarikan diri kalo ketemu si Ulil (ulat lincah).

Walaupun kehadiran si ulil kerapkali mengganggu jalannya training, namun hal itu tidak menyurutkan kami untuk tetap menggunakan tempat itu sebagai lokasi training. Secara spontan saya mendapatkan ide, “napa gx saya gunakan aja untuk nama blog saya?” selama ini saya kebingungan mencari nama yang tepat dan unik untuk blog pemikiran saya. Dan misteri itu akhirnya mendapatkan jawaban: www.oelatboeloe.blogspot.com!
Bagaimana, bro?

3 comments:

dhiiaan_mail said...

ass...
wlwpn blog inee terinspirasi dari sebuah t4 d blkng perpus yang merupakan komunitas ulat bulu yang luchu sXgus bikin jijik, tp ternyata karya-karya yang ada di blog ne very funtastic lhoooo!!!^0^

jude_mail said...

ass...
terjawablah sudah mistery itu....
tapi sebenarnya yang bertanya itu bukan saya pak marhendi', tapi saya forward dari sms seseorang yang saya sendiri tidak tahu orangnya.., he2.
mistery lagi?
makanya jangan bosan maen ke gubuk derita kita.
oke.., salut untuk blognya.
wass....

giar said...

ass
alhamdulillah akhirnya kaizen ada juga blog sndiri,wlwpun nma blogny luchu,eh tapi disini lom ad karya anak2 kaizen tp insya ALLAH ke dpn ada deh...........
wass