May 06, 2011

Bengkulu dihantam Badai dan Hujan Deras

Pukul 4 pagi (6/11) Bengkulu dan sekitarnya dihantam angin badai dan hujan lebat. Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi korban jiwa maupun materi yang diklaim. Angin badai dan hujan lebat dating secara tiba-tiba. Akibatnya listrik mati dan membuat suasana semakin mencekam. Durasi waktu terjadinya angin badai dan hujan deras ini berlangsung 30 menit. Peristiwa ini membuat penduduk kota Bengkulu dan sekitarnya diliputi rasa cemas dan ketakutan.

Warga yang tertidur, akibat peristiwa ini, menjadi terbangun dan cemas. Tidak biasanya kota Bengkulu dan sekitarnya mengalami angin badai dan hujan deras seperti itu. Terang saja hal ini membuat warga cemas dan khawatir terhadap tumbangnya pohon-pohon dan baliho raksasa serta seng-seng berterbangan.

Sebelumnya, pukul 23.45, Bengkulu juga diguncang gempa bumi berkekuatan 4,4 SR. namun hal ini tidak begitu dirasakan oleh masyarakat Bengkulu karena intensitasnya yang lemah. Apalagi jam segitu warga sudah terlelap tidur. Pas sudah penderitaan malam dan pagi. Seperti warga kota Bengkulu harus tetap waspada terhadap berbagai bencana yang terjadi. Ada banjir (flood), longsor, angin badai disertai hujan deras, gempa bumi, dan tsunami. Kejadian demi kejadian membuat warga harus senantiasa waspada dan memiliki perencanaan penanggulang bencana keluarga. Bilamana sewaktu-waktu terjadi bencana, mereka sudah siap dan memiliki software yang lengkap bagaimana bersikap dan bertindak dalam kondisi seperti itu.



No comments: