April 11, 2009

Kemenangan Demokrat

pemilu 2009 telah dilakukan. semua orang berbondong-bondong untuk memberikan suaranya. pemilu 2009 terlihat sekali antusias warga negara indonesia untuk memilih pemimpin yang lebih baik lagi dibandingkan pemilu 2004. sebelum hari pencoblosan dimulai, isu-isu tentang golput marak dibicarakan oleh semua kelompok. mereka mengklaim bahwa angka golput akan tinggi. kenyataannya, bangsa ini masih menyimpan asa untuk semangat menconteng pada tanggal 9 april 2009 kemaren.

awalnya semua orang memprediksikan partai golkar akan kembali memenangi pemilu 2009. orang-0orang juga menyebutkan bahwa partainya megawati akan jeblok perolehan suaranya pada pemilu 2009. namun hasil dilapangan membuktikan bahwa partai golkar keok diurutan ketiga, sedangkan pdip menjadi runner-up.dan yang paling fenomenal adalah raihan suara partai demokrat yang menyodok ke urutan pertama alias menjadi jawara pada pemilu 2009. berita yang menarik juga menempatkan partai keadilan sejahtera di posisi keempat setelah partai demokrat,pdip,dan golkar. seluruh hasil quick count menempatkan partai demokrat pada posisi pertama. hal ini sudah dapat dipastikan bahwa pemilu 2009 akan dimenangkan oleh partainya presiden soesilo bambang yudhoyono.

orang mengatakan bahwa kemenangan demokrat fenomenal,namun dibalik itu semua partai demokrat menyimpan kerapuhan.apa kerapuhan dari partai demokrat tersebut?
partai demokrat bukanlah partai kader seperti partai keadilan sejahtera. partai demokrat masih berpangku tangan dibawah kepemimpinan SBY.kaderisasi yang ada ditubuh demokrat sangat tidak sehat dan dikhawatirkan akan menjadi partai gelembung. orang tidak melihat partai demokrat,melainkan sosok atau figur dari sby sendiri yang dinilai orang mampu menjalankan pemerintahan dengan baik secara umum. prestasi yang sangat menonjol sekali adalah pemberantasan korupsi.namun mesti diingat,seandainya sby terpilih kembali menjadi presiden,maka tidak ada lagi kesempatan yang ketiga untuk sby menjadi presiden. itu artinya figur sby akan redup dan orang akan meninggalkan partai demokrat,seperti itu mungkin kerapuhan dari partai demokrat.

NAIKNYA CEPAT,JATUHNYA JUGA CEPAT! kira-kira seperti itu...

No comments: