August 24, 2008

APA BEDA PEGAWAI DENGAN BUSINESS OWNER?

APA BEDA ANTARA PEGAWAI(NEGERI ATAU SWASTA) DENGAN BUSINESS OWNER OR PEDAGANG? MENURUT SAYA,PEGAWAI SENANTIASA MENGHITUNG HARI UNTUK MENDAPATKAN GAJI.SEDANGKAN PEDAGANG MENGHITUNG HARI UNTUK MENDAPATKAN CUSTOMER YANG AKAN MEMBELI BARANG DAGANGANNYA.TETAPI UJUNG-UJUNGNYA JUGA DUIT.MENURUT SEBAGIAN BESAR KALANGAN MENILAI,PEGAWAI ITU MEMILIKI KEPASTIAN UNTUK MENDAPATKAN UANG.SEDANGKAN PEDAGANG,UANGNYA MASIH MISTERIUS.JIKA TIDAK BERINOVASI DAN IMPROVED PRODUCT ALIAS DIGEMARI OLEH PEDAGANG.DAPAT DIPASTIKAN MEREKA AKAN BANGKRUT.HAL YANG SAMA JUGA BERLAKU DENGAN PEGAWAI SWASTA YANG BISA SAJA SEWAKTU-WAKTU PERUSAHAANNYA BANGKRUT.

jadi jangan heran bila keduanya memiliki perbedaan yang sangat mendasar.tetapi setujukah anda dengan pendapat saya?atau anda punya penilaian sendiri tentang hal tersebut?

saya adalah orang yang salut dengan para pedagang.mengapa?mereka adalah pejuang tangguh yang hidup dengan keringat sendiri untuk berdikari.mereka juga orang-orang yang kuat mental dikala usahanya bangkrut.mereka senantiasa jatuh bangun.mereka adalah orang2 yang mempunyai ide kreatif dan penuh dengan improvisasi dalam bekerja.mereka adalah pekerja ide.mereka mengandalkan ide untuk dijual.mereka juga senantiasa mendapatkan ilham atau belajar dari kebanyakan orang.

contoh saja seperti firman dengan waralaba tela krezz dan digital printing yogya.usaha mereka berangkat dari sebuah ide.jadi jangan pernah meremehkan ide sekecil apapun yang terlintas dalam pikiran anda.maksud saya ide positif yang tidak bertentangan dengan kaidah agama dan normatif.

saat ini saya masih berstatus pegawai.namun saya mempunyai visi untuk menjadi wirausahawan sejati.mudah-mudahan ini bukan hanya mimpi dan sebatas niat saja.doakan bro!

No comments: