February 09, 2011

DILEMA

sebuah dilema menjadi pikiran yang terus-menerus menguras energi mental dan spiritual....manusia selalu ditawari oleh beragam pilihan dan selalu memilih. kadangkala pilihan itu ada yang tepat dan disetujui. namun tak jarang pilihan itu bisa salah dan tidak disetujui. hidup diantara kerumunan orang banyak yang berbeda kepentingan dan ambisi, cukup membingungkan saya. hari demi hari, terus bulan demi bulan, dan lanjut tahun demi tahun terus berlalu tetapi entah mengapa saya masih merasa belum maksimal dalam berkarya???



sebentar lagi saya akan memasuki umur 30 tahun. sungguh saya tak menyangka (seperti mimpi) bahwa sudah 30 tahun. apa kontribusi yang positif bagi agama, negara, dan keluarga? masih nol! apakah teman-teman merasa hal yang sama? memang perubahan fisik itu sangat kentara kelihatan. namun perubahan mental spiritual kadangkala sulit untuk diukur dan hanya Sang Pencipta yang tahu seperti apakah diri kita ini. sungguh saya berterus-terang, kesibukan saya selama ini ternyata hanyalah untuk menghabiskan waktu yang ada. bukan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk tujuan yang jelas. mungkin saja tujuan itu berbeda-beda. tetapi pada intinya APA YANG KAMU CARI???

1. KEBAHAGIAAN?

2. KEKAYAAN?

3. KESUKSESAN?

4. KASIH SAYANG?

5. CINTA?

6. UANG?

7. JABATAN?

8. WANITA?

9. KEKUASAAN DAN WEWENANG?

saya mencari KEBAHAGIAAN DUNIA DAN AKHIRAT yang tak pernah bisa terbelikan dengan harta, tahta, dan wanita. jauh dari masalah yang tidak perlu. jauh dari tipu daya dan jebakan. tidak dikucilkan dari keluarga sanak saudara dan teman. ketenangan batin yang meresap di jiwa itulah yang saya butuhkan sampai akhir hayat. tidak meninggalkan suatu hutang dan cacat moral. walaupun manusia itu sendiri tak pernah luput dari kesalahan kecuali Muhammad SAW. apakah ada yang seide dengan SAYA?

No comments: